Sabtu, 21 Juni 2008

PENANDATANGAN MoU SMK KEHUTANAN

PENANDATANGANAN MoU SMK KEHUTANAN

SMK Kehutanan dibuka tahun ini dengan taraf sekolah internasional pada lima lokasi yakni Kadipaten, Makasar, Pekanbaru, Samarinda dan Manokwari. Penanda tanganan kesepakatan bersama (MoU) antar menteri dilakukan di Gedung Depdiknas Jakarta pada hari Jum'at 20 Juni 2008.
Penanda tanganan MoU pada hari Jum'at itu dilakukan oleh empat menteri yakni Mendiknas, Menhut, Menperind dan Menteri Pertanian. Hadir Mendiknas Prof Dr. Bambang Sudibyo, M.PA, Menhut H. MS Kaban, SE, M.Si, Sekjen Depperind Bp Agus Cahayana mewakili Menpenrind, sedangkan Menteri Pertanian tidak hadir pada saat ini karena tugas mendadak dari Presiden. MoU dengan Mentan akan dilakukan pda waktu yang lain.
Hadir juga segenap pejabat eselon I masing masing departemen, dan sejumlah pejabat tiap departemen terkait. Dari Dephut hadir Sekjen Dephut Ir. Boen Purnama, Kapusdiklat Dephut Bp Helmi, Kabid Penyelenggaraan Pusdiklat Dephut Ir.Bambang Trianto,M.Sc, Ir. Al Sukarmen, MSc, Kepala Balai Diklat Kehutanan Kadipaten Ir. Bambang Sukahar, MM, Kepala Seksi Penyelengggara Diklat BDK Kadipaten Ir. Edi Kurniadi, M.Sc, Widyaiswara BDK Kadipaten Gamin, MP, Syamsul Bahri, S.IP. Pejabat lain dari dephut adalah para pejabat dari Biro hukum, pusinfo, dan dari Pusat diklat yakni Pak Sugiyono-widyaiswara.
Penanda tanganan di lakukan pukul 14.00 wib.
Kapusdiklat mengamanatkan agar segera melakukan tindakan teknis dalam penyelenggaraan SMK Kehutanan. Kepala BDK Kadipaten Ir Bambang Sukahar MM memerintahkan kepada Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru SMK Kehtuanan Kadipten (Gamin, MP) dan Sekretaris (Syamsul Bahri, SIP) agar ssegera melakukan langkah operasional dalam penerimaan, seleksi dan penyelenggaraan SMK Selanjutnya.
SMK Kehuhtanan Kadipaten telah melakukan pendaftaran sejak beberapa hari lalu dan pendafrtaran ditutup tanggl 26 Juni 2008. Seleksi administrasi direncanakan tanggal 27 dan 28, pemanggilan peserta yang berhak ikut test direncanakan 30 Juni. Rencana test tertulis tanggal 4 juli dan test fisik tanggal 5 juli. Materi test tulis adalah amterimatika, ipa, bahasa ingggris dan psikotest. Test fisik dilakukan terhadap lari 100 m, push up dan sit up serta mungkin skot jump.
Pengumuman hasil test direncanakan tanggal 10 juli 2008 dan mulai pembelajaran direncanakan 21 juli 2008.

6 komentar:

Suryadi mengatakan...

Mas Gamin, minta izin, info ini saya link-kan ke http://bdk-samarinda.net
Biar lebih tersebar di kalangan diklat kehutanan.
Trim's ya
Sukses buat anda!!

Hamiudin mengatakan...

kang, minta syarat2 pendaftaran dan jadwal pendaftaran SKM Kehutanan ya, banyak nh dari Bali yg mau daftar. Kami alumni diini terus mensosialisasikan SMK Kehutanan. Kirimkan ke email ya : hamiudin@gmail.com

gamingessa mengatakan...

yaaaa, oke

gamingessa mengatakan...

yaaaa, oke

duys mengatakan...

maaf,kapan pengumuman penerimaan siswa di skma kadipaten???

mput(putri) mengatakan...

untuk penerimaan siswa baru tahun ajaran 2010 kapan ?
syaratnya apa ? trimakash banyak